0
Dikirim pada 23 Januari 2009 di Tekno_aja

Handhphone ato hp, di abad 21 ini sudah merupakan kebutuhan primer. Dari  kalangan chief eksekutif office (CEO), pelajar, para pengusaha hingga pedagang sayuran menggunakannya. Tentu ada sebab mereka menggunakan hp. Di satu sisi, hp merupakan life style era masyarakat modern, di sisi lain begitu mudah di dapatkannya di pasaran dari harga ratusan hingga jutaan rupiah.

Adanya hp tentu mempermudah penyampaian informasi antar individu, baik untuk keperluan bisnis, menjalin relasi, hingga untuk hiburan. Hp-hp keluaran model baru ada pula yang dilengkapi fasilitas MP3, radio, maupun photo digital.

Tentu inovasi ini menarik perhatian konsumen untuk membelinya. Biasanya perusahaan-perusahaan hp menjalin kerjasama dengan operator-operator seluler untuk memasarkan produk-produk baru yang dikeluarkannya, hingga konsumen mudah untuk mendapatkannya.  

Tahun 2007 ini, operator seluler di tanah air benar-benar gencar promosi marketing produknya secara besar-besaran. Dari raksasa operator seluler PT Telkom dengan memasarkan CDMA Flexi-nya, ditambah lagi Telkomsel baru saja mempublikasikan  Layanan Eksklusif Telkomsel Priority untuk seluruh pengguna kartu Simpati, Kartu As maupun Kartu Halo. Begitu pula kemudahan-kemudahan yang dikeluarkan oleh Indosat, Esia, maupun Fren bagi konsumen penggunanya. Hal ini tentu memanjakan konsumen karena adanya banyak pilihan dari gencarnya marketing produk oleh operator seluler ini.

Biasanya yang ditonjolkan dari marketing adanya perang diskon murah untuk penggunaan telepon diwaktu-waktu tertentu, SMS-SMS an yang murah antar pengguna yang menggunakan operartor-operator sesama ataupun terobosan baru dalam peningkatan layanan kepada konsumen.

Bahkan di awal bulan ini Pro-Xl memanfaatkan marketing produknya dalam bentuk memasarkan konten-konten baru, dengan mengambil konten-konten film yang lagi digandrungi publik yaitu konten Spiderman 3.   

Adanya perang marketing operator ini semakin memanjakan konsumen di tanah air untuk memilih produk mana yang akan dipilih maupun digunakannya.



Dikirim pada 23 Januari 2009 di Tekno_aja
comments powered by Disqus
Page
widget
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 152.750 kali


connect with ABATASA